Sunday, January 13, 2013

Menuju Toga




Alohaaaaa...... how's life there? me? I'm good... sooooo good, so excited.. with a huge of spirit for my days lately. Begini nih kalo kebawa suasana "on fire" menuju toga, berasa agak lebay nan eksotis selalu gitu hehe. Well, lewat postingan kali ini, aku mw cerita2 sedikit tentang perjalanan menuju toga-ku . Setelah pasrah tidak bisa berbuat apa2 pada skripsweetku yang aku duakan demi cinta2 yang lain(kuliah ngegantiin semester 6 yang ternyata WOW bgt padatnya, lanjut KKN, lanjut PPL, it took a year yah ternyata hiks) finally, bisa juga deh miss. Arum mesra- mesraan ama skripsweetnya tanpa mendua lg :D.

I started to kiss my skripsweet again at 13th December 2012, hari itu statusku masih sebagai mahasiswa PPL di SMPN 35, karena udah kelar ujian PPL, makanya bisa di utak atik lg skripsweetnya. Sore itu juga aku mengumpulkan puing2 semangat buat ngadep ke DP 1. coret sini coret sana, tanya ini tanya itu, okesip malemnya langsung aku revisi biar besoknya bisa konsul lagi. Besoknya tanggal 14 Desember, ngadep ke DP 2, dapet masukan sana sini revisi sana sini, malemnya langsung aku revisi lagi. Then, besoknya tanggal 15 Desember 2012, konsul lg ke DP 1, and I got his acc yaayyyy.... means that aku bisa maju seminar. Ketemu lagi ama DP 2 di hari senin,tanggal 17 Desember langsung acc juga, alhamdulillah, langsung netapin hari kamis buat seminar proposal. Besoknya di tanggal 18, agenda ngebuat undangan seminar, metak di kampus besemedi nungguin para petinggi kampus buat dimintain tanda tangan. Got it, tapi ndak bisa langsung di kasi itu undangan- undangan, pas banget sialnya di kampus lagi ada rapat dosen menyangkut akreditasi ka,pus, well sampai hampir setengah 6 sore di kampus. untung ada yang nemenin, ndak garing2 banget jadinya. besoknya di tanggal 19 baru bisa ngasi undangan2 itu ke DP 1 n DP 2. Fheewwwhhh.... kinda sooooo tiring ya..

Well, perjuangan setiap hari nengokin kampus nggak sia-sia koq, hari selanjutnya, kamis, 20-12-2012, jadi juga aku seminar proposal. Di bantu temen2 tercintah sebagai examiners ( Ita bebeh, Widy, Ude sayang, Meisya,and Rimba) alhamdulillah lancar walaupun ada aja yang ngeganjel, ada yang mesti di revisi menuruut DP 2, that's fine, it's all soooooo fine. Satu langkah udah terlewati... adem rasanya...hehe

2 hari selanjutnya, tanggal 22, ketemu lagi sama DP 2 buat nge-acc-kan instrument penelitian yang agak di senggol2 pas seminar. Well done, sip dapet acc, langsung deh cari info kapan bisa ambil data temen2 semester 7 yang jadi sample penelitianku. Agak risky sebenernya waktu itu, karena kondisinya waktu itu sudah nggak ada kegiatan belajar di kampus, minggu tenang, banyak libur(hari Natal). Mau ndak mau, mesti ambil sample pas jadwal mereka ujian. Then aku hubungin-lah Ketua tingkat masing2 kelas. Alhamdulillah mereka semua mau kerja sama, cooperative sekali mereka, semoga nanti mereka juga dilancarkan ya Robb. Jadilah aku ambil sample penelitian di tanggal 27,28, dan 2 Januari. Ditanggal 27 itu hampir kehilangan sample, secara deh waktu itu bertepatan sama acara perpisahan mahasiswa PPL di SMPN 35. Ngasi sambutan pun udah aku percepat aja, cepet selesai cepet ke kampus gitu. Well, overall semua lancaaaarr alhamdulillah... ambil sample selesai.

Besoknya di tanggal 3 agenda buat ngolah data plus nganalisis sampai hari sabtu tanggal 5. Selesai sampai bab 5. Eh ternyata masih ada yang ketinggalan, hal kecil2nya, mulai dari abstract, acknowledgement, segala list2 itu, aku lengkapin sambil bolak balik ngunjungin perpustakaan, plus ngurusin urusan laporan PPL yang alhamdulillah sekarang udah kelar, sambil ngebujuk bapak2 di UPT PPL biar sertifikat bisa cepet keluar, sambil ngurusin berkas2 pendadaran, luarrrr biasaaaa... semingguan dari tanggal 7-12 Januari, urusan2 tadi menuhin agenda. Paling sulit minta percepatan keluarnya sertifikat PPL, masa iya mereka ndak percaya aku beneran ngurus berkas pendadaran ckckckck, setelah bawa berkas lengkap surat permohonan yang ditanda tanganin kaprodi, baru deh mereka luluh, senin ini insyaAllah udah bisa di ambil sertifikat PPL-ku *padahal yang lain masih banyak yang belum ngumpul laporan, bahkan ada yang belum ujian, hehe alhamdulillah*. Oya, di antara tanggal2 tadi itu aku ada konsul ke DP 1 and 2, sama DP satu di minta seminggu waktu buat meriksa *iya jugakah diperiksa ya? haha* sama DP 2 ada beberapa coretan, alhamdulillah overall aman jarnya. Alhamdulillah, that was a hard week for me, serasa becabang2 otaknya hehe.

Honestly, pengen banget bisa pendadaran bulan ini, makanya di kebut but buuuuuttt... biar ndak bayar SPP lagi, sayang bangeeetttt, sudah tinggal selangkah, makanya di perjuangkan sekali ini. Berkas pendadaran hampir lengkap, tinggal transkrip yang olalaaaa... tidak bisa diurus kalau ndak ada sertifikat PPL, hari ini, senin tanggal 14 Januari 2012, insyaAllah diurus lagi. yang paling penting, semoga skripsweetnya bisa di acc secepat mungkin dan se bener mungkin hehe. 

Well, that's a little story of my journey, belum selesai nih ceritanya, masih berproses lagi, semoga ndak kehilangan semangat ya, semangat semangaaaaaaaaaaaaaaaatttt. Luarrrr biasa semangat ini.. yang terbayang ni para motivator2 besar yang selalu dan selalu menginspirasi tiap langkah hidupku, ada bunda, bapak, mb atik my krinyol sista, adek nana, adek alik, dan dia.. my man :) semangatkuuuu.... mereka semua itu yang jadi charger, kalo lg ndak semangat, capek atau males, selalu di charge dulu batrenya lewat mereka. Alhamdulillah.. Allah kirimkan orang2 luar biasa buatku, semoga semua urusan ini lancar, biar bisa buat mereka lebih bahagia lagi :)



0 comments:

Post a Comment

Search This Blog