Tuesday, March 18, 2014

Akibat Throwback

Hai dude... ketemu lagi yah... hehe.. perasaan blog tercinta ini udah makin karatan aja gegara si empunya blog jd (sok) sibuk sekali.. hiks..

well, ceritanya lagi kangen nih ama si blog,jadilah beberapa belas menit yang lalu aku ngubek2 si blog trus, throwback dari taun pertama ngeblog. baca baca baca.. e busettttt... ternyata blog ini bisa banget ngerekam perjalanan hati miss arum haha. Mulai dari kegalauan2 kuliah.. kegalauan kisah cinta (ecieeee.. uhuk), plus kegalauan kegalauan yang lain, weittsss... banyak amat yak galaunya? eh tapi ada juga lah yang happy2.. seneng2, bahagia2(sama ajah keleuuus).

Nah, pas tadi baca2 lg, mengenang masa lalu kesahnyaaa, ada satu tulisan yang nggelitik beuuud... buat aku pengen  posting tulisan ini. Tulisan itu tentang pendapatku akan nikah muda. waktu itu yang namanya miss arum belum genap 20 taon. setelah baca.. aku cuma bisa bilang "wow". keyakinanku saat itu lho jeuuung.. wow banget.. teguh sekali.. bersemangat sekali. aih... rindu rasanya sama masa mudaku( sekarang juga masih muda koq haha). Saat itu aku bersemangat sekali mw nikah muda. banyak pertimbangan laaah. Well.. just FYI, sekarang aku sudah(masih) berumur 23 tahun, dan belum menikah. iyaaa... belum menikah... sebenernya ada beberapa orang lah yang sudah pernah ngajakin, but.. you know.. setelah di pikir2, menikah kan bukan hanya urusan aku-kamu kan ya? banyaaaaakkkk banget yang mesti di pertimbangkan(my personal opinion btw). Sejak saat itu sampai sekarang.. semuanya aku biarin ngaliiiirrr... aja. ternyata nikah muda itu gak segampang yang aku bayangkan. fiuuhh.. sampai sekarang ni, honestly, masih pengen kalik nikah muda.. hihi. tapi, kembali lagi ke prinsipnya, nikah itu ndak semudah yang lo bayangin kawan. Disini pikiranku udah semakin terbuka.. hal2 yang dulu jadi pertanyaan besar, sebagian telah terjawab, mengapa aku begini.. mengapa dia begitu, mengapa kami begini, mengapa mereka begitu, mengapa kondisi di sini begini, mengapa kondisi di sana begitu.

It's almost 4 years yah.. seabrek valuable lessons udah aku kantongin buat bekal jalan kedepan. pertanyaannya, kenapa sampai sekarang yang nulis ini belum nikah juga? Well, yang pertama, perlu seleksi alam buat ngedapetin yang terbaik menurut versi aku dan orang tuaku. Susah kaliii... yang namanya bikin bunyi "klik", it needs years to have its selection. Be the best for the best, kan udah janji-Nya, yang baek bakalan dapetin yang baek juga, I believe it, for sure. Yang kedua, dari banyak kejadian beberapa tahun belakangan, jd gak pengen buru2, gak pengen gegabah, maunya semuanya nge-flow aja gitu.. pengen bakti full bakti ama orang tua dl. ya emang sih nikah tu gak bakal ngehalangin kamu buat bakti, but.. u know... it will be different aja gitu. ini sih berdasarkan apa yang aku liat di lapangan ya.. Yang ketiga, nikah mah perlu persiapaaaan kalik, lahir batin, lahirnya siap batinnya belom, ya jangan d paksaain, begitu juga sebaliknya, batinnya siap lahirnya belom, ya tunggu dulu.

However, yang namanya nikah, siapa sih yang gak mau.. hanya saja.. everything needs its own rules. Tiap orang mah beda2 versinya, jadi.. jangan pernah di banding2in atau di sama2in. Trus kalau ada lagi yang nanya"Miss Arum kapan?" yah.. mminta do'anya aja lah ya.. semoga di segerakan, aamiin, hey there.. siap? :P

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog