Wednesday, March 12, 2014

"Titik" dan "Koma"

.
Ini namanya tanda titik.
Dalam konsep penulisan kalimat, titik di pakai sebagai tanda akhir dari sebuah kalimat.
setelah titik, akan ada kalimat baru. Kalimat baru itu.. kalimat yang tidak menggunakan kata- kata yang telah di pakai di kalimat yang lama.

,
Ini namanya tanda koma.
tanda ini punya banyak fungsi pada bidang penulisan. Biasanya tanda koma digunakan untuk menggabungkan dua klausa, suatu klausa yang belum lengkap menjadi lengkap.

.
Menurutku, titik itu tanda untuk mengakhiri, tanda untuk berhenti.

,
Menurutku, koma adalah tanda untuk melanjutkan, untuk mencari sesuatu agar bisa melengkapi yang perlu di lengkapi.

Bagiku, dalam hidup kita selalu dihadapkan dengan dua pilihan. pilihan pilihan yang mengharuskan kita untuk lebih memilih titik (.), atau koma (,). Di suatu waktu aku pernah memilih koma, di saat semua masih perlu penjelasan, masih perlu melakukan pencarian. Tapi di suatu waktu yang lain, tentu saja aku tidak akan segan untuk memilih titik. Ketika aku yakin harus berhenti, ketika aku yakin semua bisa teratasi, maka aku pasti tidak akan keberatan untuk berhenti.

.
ini namanya titik

.
ini namanya koma


dan kali ini, aku memilih titik.

13/03/2014

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog